Die Fremde (Teil 3)

Dadaku bergemuruh sejak pagi. Ada yang menggantung di pelupuk mata yang kutahan sejak tadi. Kenapa perpisahan selalu terasa berat?

Kami adalah orang asing yang dipertemukan oleh Tuhan lewat jalinan takdir. Waktu yang mengeratkan kami menjadi sahabat dan waktu pula yang memutuskan jalinan itu.
Sebulan memang terlalu singkat buat kami. Masih banyak sudut jalan di kota ini yang belum kami telusuri, masih banyak cerita yang belum kami obrolkan, masih banyak hal lainnya yang  harus prematur karena tak diberi waktu untuk hadir.
Scheisse!! 

Hari ini kami sepakat untuk bertemu sepulang Abschiedparty, bahwa sore  ini akan kami habiskan bersama di sebuah kafe Itali. Kami akan pura-pura lupa kalau besok kami akan kembali menjadi orang asing, mereka akan kembali ke negeri asalnya dan saya akan kembali ke Indonesia.
Sehari, dua hari atau tiga hari  mungkin saja kami masih akan saling berkirim kabar, tapi bagaimana setelah seminggu berlalu?

Kami ngobrol dengan riang yang setengah hati sambil menikmati es krim itali, hari ini terasa hambar meskipun es krim itu mendapatkan label es krim terbaik. Saya tak mampu menipu diri, bahwa terlalu banyak hal indah sebulan ini, dan hari ini saya begitu sentimentil.

Hari ini kami akan mengobrol sampai lelah, seolah waktu tak rela kami lepas. Kami baru pulang ke WG pada pukul 20.30 seiring dengan senja yang tenggelam menyisakan rona merah di ujung sana dan bintang yang muncul satu persatu.

Koper telah dikepak.

Mungkin malam ini saya tidak bisa tidur nyenyak seperti pertama datang. Bukan karena jetleg atau perbedaan waktu Indonesia-Jerman, namun karena hatiku akan sibuk membungkus kenangan.

Dunia boleh tak kenal kita, tapi saya mengenal kalian sebagai orang asing terbaik.
Semoga waktu dan takdir bersepakat mempertemukan kita kembali.

Mannheim, Du hast mein Herz gestohlen!

Palu, 4 Maret 2016
SP

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s