Minggu Pagi di Halaman Belakang Rumahku

sebulan ini banyak yang berbeda di halaman belakang rumahku, bukan hanya telah bersih dari ilalang setinggi lutut, tapi lahan kosong seluas 3×4 m itu sudah mulai ramai kembali jadi tempat nongkrong kucing kucing tak bertuan yang dulunya menghuni tumpukan kayu sisa. Mereka dulu memang senang bermain-main di halaman belakang rumahku sampai akhirnya saya jarang di rumah. saya kadang meninggalkan rumah seminggu atau dua minggu sehingga mereka pelan pelan mulai tersingkir oleh pertumbuhan rumput liar yang begitu pesat. mereka tak mampu menolerir karena ruang geraknya yang mulai sempit. Sisa makanan pun tak lagi ada yang secara terpaksa memaksa mereka untuk mencari sisa makanan tetangga.
sebulan ini, matahari selalu tersenyum di atas halaman belakang rumahku. entah sebabnya apa, tak ada alasan pasti namun kuduga karena rumahku dalam sebulan ini telah memiliki satu penghuni baru dan satu calon penghuni baru. Ia seorang wanita yng telah mengecat ruamhku menjadi warna merah jambu, semarak seperti malam lebaran atau malam tahun baru.
Sebulan ini, memang banyak yang berbeda. Dulu, tiap kali pulang cepat dari sekolah tempatku mengajar, rekan kerjaku suka memberikan pujian apatis, katanya pagarku akan ketawa jika pulang awal tanpa ada yang jemput di depan pintu. Kini, pagarku masih ketawa tiap kali pulang awal namun ada yang berdiri di depan pintu ikut tertawa lalu menyambut tanganku.
Halaman belakang rumahku kini tak lagi dikuasai ilalang setinggi lutut. yang ada disana sekarang adalah mawar merah yang dijaga oleh kumpulan kucing belang-belang. Saya tertawa melihat mereka pagi ini sembari menikmati secangkir susu.
Matahari tersenyum lagi!
Minggu, 11.23
Sam
DSC_0808
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s